Makanan Khas Bandung

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Bandung memang tempatnya bagi wisatawan yang doyan jajanan makanan khas bandung. Udara di Bandung juga cukup menunjang untuk terus ngemil dan ngemil. Cukup banyak makanan khas asli Bandung. Diantara makanan yang terkenal dari Bandung :

* Siomay
* Batagor
* Lomie
* Mie Ceker Akung
* Cendol Elizabeth
* Surabi
* Oncom
* Goreng Tempe
* Peuyeum Bandung
* Colenak (Dicocol Enak )atau dalam bahasa Sunda sebagai "Beuleum peuyeum digulaan".
* Brownies Kukus
* Cireng Isi (Terbuat dari sagu bermacam isi didalamnya, seperti : keju, oncom, daging)

Masih banyak lagi makanan khas bandung, selamat wisata di kota bandung.

Makanan Khas Bandung

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Bandung memang tempatnya bagi wisatawan yang doyan jajanan makanan khas bandung. Udara di Bandung juga cukup menunjang untuk terus ngemil dan ngemil. Cukup banyak makanan khas asli Bandung. Diantara makanan yang terkenal dari Bandung :

* Siomay
* Batagor
* Lomie
* Mie Ceker Akung
* Cendol Elizabeth
* Surabi
* Oncom
* Goreng Tempe
* Peuyeum Bandung
* Colenak (Dicocol Enak )atau dalam bahasa Sunda sebagai "Beuleum peuyeum digulaan".
* Brownies Kukus
* Cireng Isi (Terbuat dari sagu bermacam isi didalamnya, seperti : keju, oncom, daging)

Masih banyak lagi makanan khas bandung, selamat wisata di kota bandung.

Makanan Khas Bandung

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Bandung memang tempatnya bagi wisatawan yang doyan jajanan makanan khas bandung. Udara di Bandung juga cukup menunjang untuk terus ngemil dan ngemil. Cukup banyak makanan khas asli Bandung. Diantara makanan yang terkenal dari Bandung :

* Siomay
* Batagor
* Lomie
* Mie Ceker Akung
* Cendol Elizabeth
* Surabi
* Oncom
* Goreng Tempe
* Peuyeum Bandung
* Colenak (Dicocol Enak )atau dalam bahasa Sunda sebagai "Beuleum peuyeum digulaan".
* Brownies Kukus
* Cireng Isi (Terbuat dari sagu bermacam isi didalamnya, seperti : keju, oncom, daging)

Masih banyak lagi makanan khas bandung, selamat wisata di kota bandung.

Geografi Bandung

Posisi kota Bandung terletak di koordinat 107° BT dan 6° 55’ LS. Untuk Luasnya Kota Bandung adalah 16.767 hektare. Kota Bandung secara geografis terletak di tengah-tengah provinsi Jawa Barat. Walaupun di daerah pegunungan dan perbukitan, Bandung mempunyai nilai strategis terhadap daerah-daerah di sekitarnya.


Kota Bandung terletak di ketinggian ±768 m di atas permukaan laut rata-rata. Daerah utara Kota Bandung pada umumnya lebih tinggi daripada daerah selatan. Rata-rata ketinggian di sebelah utara adalah ±1050 dpl, sedangkan di bagian selatan adalah ±675 dpl. Bandung dikelilingi oleh pegunungan yang membuat Bandung menjadi semacam cekungan.

Kota Bandung dialiri dua sungai utama, yaitu Sungai Cikapundung dan Sungai Citarum beserta anak-anak sungainya yang pada umumnya mengalir ke arah selatan dan bertemu di Sungai Citarum. Dengan kondisi yang demikian, Bandung selatan sangat rentan terhadap masalah banjir.

cari info dan kos bandung kunjungi http://kos-bandung.blogspot.com

Geografi Bandung

Posisi kota Bandung terletak di koordinat 107° BT dan 6° 55’ LS. Untuk Luasnya Kota Bandung adalah 16.767 hektare. Kota Bandung secara geografis terletak di tengah-tengah provinsi Jawa Barat. Walaupun di daerah pegunungan dan perbukitan, Bandung mempunyai nilai strategis terhadap daerah-daerah di sekitarnya.


Kota Bandung terletak di ketinggian ±768 m di atas permukaan laut rata-rata. Daerah utara Kota Bandung pada umumnya lebih tinggi daripada daerah selatan. Rata-rata ketinggian di sebelah utara adalah ±1050 dpl, sedangkan di bagian selatan adalah ±675 dpl. Bandung dikelilingi oleh pegunungan yang membuat Bandung menjadi semacam cekungan.

Kota Bandung dialiri dua sungai utama, yaitu Sungai Cikapundung dan Sungai Citarum beserta anak-anak sungainya yang pada umumnya mengalir ke arah selatan dan bertemu di Sungai Citarum. Dengan kondisi yang demikian, Bandung selatan sangat rentan terhadap masalah banjir.

cari info dan kos bandung kunjungi http://kos-bandung.blogspot.com

Geografi Bandung

Posisi kota Bandung terletak di koordinat 107° BT dan 6° 55’ LS. Untuk Luasnya Kota Bandung adalah 16.767 hektare. Kota Bandung secara geografis terletak di tengah-tengah provinsi Jawa Barat. Walaupun di daerah pegunungan dan perbukitan, Bandung mempunyai nilai strategis terhadap daerah-daerah di sekitarnya.

Kota Bandung terletak di ketinggian ±768 m di atas permukaan laut rata-rata. Daerah utara Kota Bandung pada umumnya lebih tinggi daripada daerah selatan. Rata-rata ketinggian di sebelah utara adalah ±1050 dpl, sedangkan di bagian selatan adalah ±675 dpl. Bandung dikelilingi oleh pegunungan yang membuat Bandung menjadi semacam cekungan.

Kota Bandung dialiri dua sungai utama, yaitu Sungai Cikapundung dan Sungai Citarum beserta anak-anak sungainya yang pada umumnya mengalir ke arah selatan dan bertemu di Sungai Citarum. Dengan kondisi yang demikian, Bandung selatan sangat rentan terhadap masalah banjir.

cari info dan kos bandung kunjungi http://kos-bandung.blogspot.com

Geng Motor di Bandung

Geng motor di bandung, sedikit banyak cukup meresahkan bagi warga bandung. Keberadaannya selama ini sering di-identikkan dan dikaitkan oleh tindakan-tindakan kriminal.


Beberapa geng motor di kota bandung antara lain XTC, Moonraker, Brigez dan GRB.
Dan dulu sih cerita soal gank motor ini sepertinya tidak heboh-heboh amat. Pengalaman saya soal dengan namanya gank motor ini cuma sekali. Dan saya kapok. Kebetulan dibonceng sama teman sekelas saya yang ikutan Moonraker. Tahu-tahu di daerah Cipaganti, kita diuber motor-motor entah siapa (XTC kali ya) yang ngajak balapan. Teman saya ngacir kencang banget. Sampai mata saya tidak bisa melihat pohon, rumah, orang atau mobil, cuma angin yang pedas menampar wajah, dan saya teriak keras banget.

Sekarang di koran dan televisi marak berita tentang 4 gank motor terkenal yang semakin meresahkan masyarakat Bandung karena tindakan mereka yang brutal: yaitu XTC, Moonraker, Brigez, dan GRB. Bergidik deh mendengar ritual yang mereka laksanakan dalam penerimaan anggota dan aksi-aksinya: melawan polisi, minum darah anjing, berkelahi tawuran antar gank, menjarah, memukuli korban, motong jari tangan dan lain-lain. Lho kok jadi kayak cerita Yakuza pake motong jari segala? Itu apa segitu kurang kerjaannya atau kurang banyak ya PR dari sekolah ya? Kok begitu mudahnya menyia-nyiakan masa muda untuk hal gaya-gayaan dan berbuntut jadi tindakan kriminal? Dan di Bandung pula! Padahal banyak muda yang menyebut dirinya sebagai ABCD: Anak Bandung Cinta Damai tea. Eh daripada balap-balapan, gebuk-gebukan dan menyakiti orang lain juga menyakiti orang tua kan mendingan ngeblog atau bikin kompos dari sampah kota Bandung gitu lho.

Untuk itu bagi anda yang baru berkunjung ke kota bandung, nasehat saya waspada aja. Apalagi kalo jalan-jalan di malam hari di seputaran kota bandung.

Geng Motor di Bandung

Geng motor di bandung, sedikit banyak cukup meresahkan bagi warga bandung. Keberadaannya selama ini sering di-identikkan dan dikaitkan oleh tindakan-tindakan kriminal.


Beberapa geng motor di kota bandung antara lain XTC, Moonraker, Brigez dan GRB.
Dan dulu sih cerita soal gank motor ini sepertinya tidak heboh-heboh amat. Pengalaman saya soal dengan namanya gank motor ini cuma sekali. Dan saya kapok. Kebetulan dibonceng sama teman sekelas saya yang ikutan Moonraker. Tahu-tahu di daerah Cipaganti, kita diuber motor-motor entah siapa (XTC kali ya) yang ngajak balapan. Teman saya ngacir kencang banget. Sampai mata saya tidak bisa melihat pohon, rumah, orang atau mobil, cuma angin yang pedas menampar wajah, dan saya teriak keras banget.

Sekarang di koran dan televisi marak berita tentang 4 gank motor terkenal yang semakin meresahkan masyarakat Bandung karena tindakan mereka yang brutal: yaitu XTC, Moonraker, Brigez, dan GRB. Bergidik deh mendengar ritual yang mereka laksanakan dalam penerimaan anggota dan aksi-aksinya: melawan polisi, minum darah anjing, berkelahi tawuran antar gank, menjarah, memukuli korban, motong jari tangan dan lain-lain. Lho kok jadi kayak cerita Yakuza pake motong jari segala? Itu apa segitu kurang kerjaannya atau kurang banyak ya PR dari sekolah ya? Kok begitu mudahnya menyia-nyiakan masa muda untuk hal gaya-gayaan dan berbuntut jadi tindakan kriminal? Dan di Bandung pula! Padahal banyak muda yang menyebut dirinya sebagai ABCD: Anak Bandung Cinta Damai tea. Eh daripada balap-balapan, gebuk-gebukan dan menyakiti orang lain juga menyakiti orang tua kan mendingan ngeblog atau bikin kompos dari sampah kota Bandung gitu lho.

Untuk itu bagi anda yang baru berkunjung ke kota bandung, nasehat saya waspada aja. Apalagi kalo jalan-jalan di malam hari di seputaran kota bandung.

Bandung | Hotel Bandung Melati-3

Bandung | Hotel Bandung Melati-3, Berikut Daftar Hotel Melati-3




Achino
Jl. Moh. Ramdan

Arwiga
Jl. Sederhana No. 53

Bandung Permai Hotel
Jl. Jend. A. Yani No. 308
P : +62 22 7204790

Bukit Dago Milenium
Jl. Ir. H. Juanda No. 331
P : +62 22 2504943

Bumi Asih Jaya
Jl. Soekarno Hatta No. 452 A
P : +62 22 7508151

Casa D'Ladera
Jl. Dr. Setiabudi No. 224

Cherry Homes
Jl. Bbk. Jeruk IV No. 39

Chrysanta
Jl. Pasteur No. 35
P : +62 22 4237733

Cihampelas Hotel
Jl. Cihampelas No. 240
P : +62 22 2037281

Citra
Jl. Cibadak No. 177

Dago Hotel
Jl. Ir. H. Juanda No. 21
P : +62 22 4234267

Edelweiss
Jl. Sukajadi No. 206
P : +62 22 2032369

Gandasari
Jl. Seram No. 3

Gania Plaza
Jl. Veteran No. 30
P : +62 22 4206557
E : ptsweng@bdg.centrin.net.id

Graha Sartika Hotel
Jl. Pelajar Pejuang 45 No.42 Lingkar selatan 12 40263
P : +62 22 7312516
F : +62 22 7303369

Guci
Jl. Pasirkaliki No. 53-55
P : +62 22 615053

Harmony-Inn
Jl. Talagabodas No. 23
P : +62 22 7317757
E : harmony@bdg.centri.net.id

Internasional
Jl. Veteran No. 32

Kanira
Jl. Pelajar Pejuang No. 10

Karang Setra
Jl. Prof. Dr. Supami No. 8
P : +62 22 2031381

Karmila
Jl. Ir. H. Juanda No. 32
P : +62 22 4206776

Kartika
Jl. LL. R. E. Martadinata No. 144
P : +62 22 7271670

Kenangan Hotel
Jl. Kebon Sirih No.4 40117
P : +62 22 4213244
F : +62 22 4213243
E : ptsweng@bdg.centrin.net.id

Le' Aries
Jl. Cibogo No. 11
P : +62 22 2007408

Lebak Gunung Indah
Jl. Dr. Setiabudi No. 418
P : +62 22 2013515

Lebak Gunung Permai
Jl. Dr. Setiabudi No.414
P : +62 22 2010960

Lingga Hotel
Jl. Soekarno Hatta No. 464
P : +62 22 7562981

Marala
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 114

Metro
Jl. Soekarno Hatta No. 673
P : +62 22 7314387

Narapati Indah
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 109
P : +62 22 7303376

Nirmala
Jl. Cipaganti No. 150-152
P : +62 22 2031318

Nyland I
Jl. Cipaganti No. 14
P : +62 22 4239560

Nyland II
Jl. Dr. Junjungan No. 125
P : +62 22 6040705

Nyland III
Jl. Cijagra No. 76-78/1
P : +62 22 7317388

Padasuka
Jl. Dr. Setiabudi No. 337
P : +62 22 2036559

Pajajaran
Jl. Pajajaran No. 141
P : +62 22 6004240

Permata Indah
Jl. Pasirkaliki No. 90
P : +62 22 4205996

Princess
Jl. Braga No. 103
P : +62 22 4231943

Progo Hotel
Jl. Progo No. 8 40115
P : +62 22 4206249
F : +62 22 4200758

Puri Audie
Jl. Sirna Galih No. 9
P : +62 22 2041318

Puri Gardenia Hotel
Jl. Dipatiukur No. 30
P : +62 22 2501321

Puri Setiabudhi
Jl. Dr. Setiabudi No. 378 40143
P : +62 22 2001285; 2001286
F : +62 22 2001377

Puri Tomat
Jl. Ir. H. Juanda No. 420
P : +62 22 2501746

Puspa Kencana
Jl. Siliwangi No. 10

Riau
Jl. LL. R. E.Martadinata No. 191
P : +62 22 774238; 711468

Rinjani
Jl. Banteng No. 120
P : +62 22 7305339; 7305340
F : +62 22 7302419

Sawung Guling
Jl. Sawung Guling No. 13

Selekta Permai
Jl. Pasirkaliki No. 86-88
P : +62 22 4232279

Serena
Jl. Marjuk No. 6
P : +62 22 4207850

Setiabudhi Indah
Jl. Dr. Setiabudi No. 226
P : +62 22 2011528

Utari
Jl. Ir. H. Juanda No. 50
P : +62 22 4206810

Wisma Mitra
Jl. Supratman No. 98

Yehezkiel
Jl. PPH. Mustopa No. 191
P : +62 22 2502383

Yoga Paritrana
Jl. Sindang Sirna No. 16
P : +62 22 2031634

Puri Larasati
Jl. Kanayakan Blok A No. 4

Rinjani I
Jl. Pelajar Pejuang 45 no.92 A Lingkar Selatan

Samudra
Jl. Cihampelas No. 274


Bandung | Hotel Bandung Melati-3

Bandung | Hotel Bandung Melati-3, Berikut Daftar Hotel Melati-3




Achino
Jl. Moh. Ramdan

Arwiga
Jl. Sederhana No. 53

Bandung Permai Hotel
Jl. Jend. A. Yani No. 308
P : +62 22 7204790

Bukit Dago Milenium
Jl. Ir. H. Juanda No. 331
P : +62 22 2504943

Bumi Asih Jaya
Jl. Soekarno Hatta No. 452 A
P : +62 22 7508151

Casa D'Ladera
Jl. Dr. Setiabudi No. 224

Cherry Homes
Jl. Bbk. Jeruk IV No. 39

Chrysanta
Jl. Pasteur No. 35
P : +62 22 4237733

Cihampelas Hotel
Jl. Cihampelas No. 240
P : +62 22 2037281

Citra
Jl. Cibadak No. 177

Dago Hotel
Jl. Ir. H. Juanda No. 21
P : +62 22 4234267

Edelweiss
Jl. Sukajadi No. 206
P : +62 22 2032369

Gandasari
Jl. Seram No. 3

Gania Plaza
Jl. Veteran No. 30
P : +62 22 4206557
E : ptsweng@bdg.centrin.net.id

Graha Sartika Hotel
Jl. Pelajar Pejuang 45 No.42 Lingkar selatan 12 40263
P : +62 22 7312516
F : +62 22 7303369

Guci
Jl. Pasirkaliki No. 53-55
P : +62 22 615053

Harmony-Inn
Jl. Talagabodas No. 23
P : +62 22 7317757
E : harmony@bdg.centri.net.id

Internasional
Jl. Veteran No. 32

Kanira
Jl. Pelajar Pejuang No. 10

Karang Setra
Jl. Prof. Dr. Supami No. 8
P : +62 22 2031381

Karmila
Jl. Ir. H. Juanda No. 32
P : +62 22 4206776

Kartika
Jl. LL. R. E. Martadinata No. 144
P : +62 22 7271670

Kenangan Hotel
Jl. Kebon Sirih No.4 40117
P : +62 22 4213244
F : +62 22 4213243
E : ptsweng@bdg.centrin.net.id

Le' Aries
Jl. Cibogo No. 11
P : +62 22 2007408

Lebak Gunung Indah
Jl. Dr. Setiabudi No. 418
P : +62 22 2013515

Lebak Gunung Permai
Jl. Dr. Setiabudi No.414
P : +62 22 2010960

Lingga Hotel
Jl. Soekarno Hatta No. 464
P : +62 22 7562981

Marala
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 114

Metro
Jl. Soekarno Hatta No. 673
P : +62 22 7314387

Narapati Indah
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 109
P : +62 22 7303376

Nirmala
Jl. Cipaganti No. 150-152
P : +62 22 2031318

Nyland I
Jl. Cipaganti No. 14
P : +62 22 4239560

Nyland II
Jl. Dr. Junjungan No. 125
P : +62 22 6040705

Nyland III
Jl. Cijagra No. 76-78/1
P : +62 22 7317388

Padasuka
Jl. Dr. Setiabudi No. 337
P : +62 22 2036559

Pajajaran
Jl. Pajajaran No. 141
P : +62 22 6004240

Permata Indah
Jl. Pasirkaliki No. 90
P : +62 22 4205996

Princess
Jl. Braga No. 103
P : +62 22 4231943

Progo Hotel
Jl. Progo No. 8 40115
P : +62 22 4206249
F : +62 22 4200758

Puri Audie
Jl. Sirna Galih No. 9
P : +62 22 2041318

Puri Gardenia Hotel
Jl. Dipatiukur No. 30
P : +62 22 2501321

Puri Setiabudhi
Jl. Dr. Setiabudi No. 378 40143
P : +62 22 2001285; 2001286
F : +62 22 2001377

Puri Tomat
Jl. Ir. H. Juanda No. 420
P : +62 22 2501746

Puspa Kencana
Jl. Siliwangi No. 10

Riau
Jl. LL. R. E.Martadinata No. 191
P : +62 22 774238; 711468

Rinjani
Jl. Banteng No. 120
P : +62 22 7305339; 7305340
F : +62 22 7302419

Sawung Guling
Jl. Sawung Guling No. 13

Selekta Permai
Jl. Pasirkaliki No. 86-88
P : +62 22 4232279

Serena
Jl. Marjuk No. 6
P : +62 22 4207850

Setiabudhi Indah
Jl. Dr. Setiabudi No. 226
P : +62 22 2011528

Utari
Jl. Ir. H. Juanda No. 50
P : +62 22 4206810

Wisma Mitra
Jl. Supratman No. 98

Yehezkiel
Jl. PPH. Mustopa No. 191
P : +62 22 2502383

Yoga Paritrana
Jl. Sindang Sirna No. 16
P : +62 22 2031634

Puri Larasati
Jl. Kanayakan Blok A No. 4

Rinjani I
Jl. Pelajar Pejuang 45 no.92 A Lingkar Selatan

Samudra
Jl. Cihampelas No. 274


Bandung | Hotel Bandung Melati-2

Bandung | Hotel Bandung Melati-2, Berikut Daftar Hotel Melati-2




Anda Hotel
Jl. Kembang Sepatu No. 12
P : +62 22 7301676

Anugerah Hotel
Jl. Padasaluyu No. 18
P : +62 22 2016370

Arimbi II Hotel
Gg. Asep 60/19
P : +62 22 5205900

Arsallya Hotel
Jl. Talaga Bodas No. 19
P : +62 22 7301189

Astik Hotel
Jl. Pagarsih No. 191
P : +62 22 6021418

Augusta
Jl. Suropati No. 203
P : +62 22 2507491

Bali Hotel
Jl. Lengkong Besar No. 145
P : +62 22 4207206

Bali Indah
Jl. BKR No. 75
P : +62 22 5200191

Brawijaya Hotel
Jl. Pungkur No. 28
P : +62 22 5210376

Budiman
Jl. Astana Anyar No. 200

Bungsu
Jl. Veteran No. 28
P : +62 22 4232097

Burangrang
Jl. Lodaya No. 9
P : +62 22 7300485

Catellya II
Jl. Cipaku Indah III No. 11
P : +62 22 2010577

Dewi Sartika
Jl. Rd. Dewi Sartika No. 18
P : +62 22 4231190
E : hdsbandung@yahoo.com

Embong
Jl. Embong No. 9
P : +62 22 4230526

Family II
Jl. Pasirkaliki No. 83
P : +62 22 6016603

Gandapura
Jl. LL. R. E. Martadinata No.120

Ganeas
Jl. P.H. Mustofa No. 10
P : +62 22 7274752

Garut
Jl. Bengawan No. 11
P : +62 22 7271185

Giri Elok
Jl. Dr. Setibudi No. 430
P : +62 22 2010895

Graha Asri
Jl. Dr. Setiabudi No. 372
P : +62 22 2000354

Gurame
Jl. Gurame No. 7
P: +62 22 7301676

Harapan Eka Graha
Jl. Kepatihan No. 12
P : +62 22 4204212

Jelita Parahyangan
Jl. Pasirkaliki No. 61
P : +62 22 6031133

Kosambi
Jl. Cipaera No. 53

Kristal / Alloha
Jl. Otista No. 153

La Rosa Hotel
Jl. Naripan No. 84
P : +62 22 4205062

Maju
Jl. LL. R. E. Martadinata No. 94
P : +62 22 4205423

Nugraha
Jl. Moch. Mesri No. 11
P : +62 22 4236146

Palem
Jl. Blk Pasar No. 117
P : +62 22 4236277

Pangarang Sari/Sampoerna
Jl. Pangarang No. 3
P : +62 22 4204205

Paniisan Endah
Jl. Sukajadi No. 202
P : +62 22 2031114

Parahyangan Asri
Jl. Setra Sari Kulon VII No. 34

Patradissa Hotel
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 109
P : +62 22 7319956
E : zep-patradissa2@yahoo.com

Pelangi Indah
Jl. Pasirkaliki No. 84
P : +62 22 4235431

Sabang
Jl. Sabang No. 101

Sahara
Jl. Otista No. 3
P : +62 22 4204684

Sanira
Jl. Supratman No. 37
P : +62 22 7208440

Sayuli
Jl. Dr. Setiabudi No. 309
P : +62 22 2012242

Sepuluh I
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 19
P : +62 22 7303097

Sepuluh II
Jl. Buah Batu No. 18
P : +62 22 7303097

Setia Indah
Jl. Dr.Setiabudi No. 337

Setiabudhi
Jl. Dr. Setiabudi No. 426

Sriwijaya Hotel
Jl. Sriwijaya No. 8
P : +62 22 5208259
F : +62 22 5208259

Sukamulya
Jl. PDAM No. 7 Sukamulya, Terusan Pasteur 40163
P : +62 22 2011821; 2105409
F : +62 22 4200758

Sukawati
Jl. Citrayuda No. 10

Surabaya
Jl. Kebon Jati No. 71/73
P : +62 22 6014116

Tidar
Jl. Jend. Gatot Subroto No. 44
P : +62 22 4236791

Trocadero
Jl. Wastukencana
P : +62 22 7306933

Mulia Qolbu Sekawan
Jl. Gegerkalong Girang No. 24
P : +62 22 4230193

Puri Cipaganti
Jl. Cipaganti No. 92

Bandung | Hotel Bandung Melati-2

Bandung | Hotel Bandung Melati-2, Berikut Daftar Hotel Melati-2




Anda Hotel
Jl. Kembang Sepatu No. 12
P : +62 22 7301676

Anugerah Hotel
Jl. Padasaluyu No. 18
P : +62 22 2016370

Arimbi II Hotel
Gg. Asep 60/19
P : +62 22 5205900

Arsallya Hotel
Jl. Talaga Bodas No. 19
P : +62 22 7301189

Astik Hotel
Jl. Pagarsih No. 191
P : +62 22 6021418

Augusta
Jl. Suropati No. 203
P : +62 22 2507491

Bali Hotel
Jl. Lengkong Besar No. 145
P : +62 22 4207206

Bali Indah
Jl. BKR No. 75
P : +62 22 5200191

Brawijaya Hotel
Jl. Pungkur No. 28
P : +62 22 5210376

Budiman
Jl. Astana Anyar No. 200

Bungsu
Jl. Veteran No. 28
P : +62 22 4232097

Burangrang
Jl. Lodaya No. 9
P : +62 22 7300485

Catellya II
Jl. Cipaku Indah III No. 11
P : +62 22 2010577

Dewi Sartika
Jl. Rd. Dewi Sartika No. 18
P : +62 22 4231190
E : hdsbandung@yahoo.com

Embong
Jl. Embong No. 9
P : +62 22 4230526

Family II
Jl. Pasirkaliki No. 83
P : +62 22 6016603

Gandapura
Jl. LL. R. E. Martadinata No.120

Ganeas
Jl. P.H. Mustofa No. 10
P : +62 22 7274752

Garut
Jl. Bengawan No. 11
P : +62 22 7271185

Giri Elok
Jl. Dr. Setibudi No. 430
P : +62 22 2010895

Graha Asri
Jl. Dr. Setiabudi No. 372
P : +62 22 2000354

Gurame
Jl. Gurame No. 7
P: +62 22 7301676

Harapan Eka Graha
Jl. Kepatihan No. 12
P : +62 22 4204212

Jelita Parahyangan
Jl. Pasirkaliki No. 61
P : +62 22 6031133

Kosambi
Jl. Cipaera No. 53

Kristal / Alloha
Jl. Otista No. 153

La Rosa Hotel
Jl. Naripan No. 84
P : +62 22 4205062

Maju
Jl. LL. R. E. Martadinata No. 94
P : +62 22 4205423

Nugraha
Jl. Moch. Mesri No. 11
P : +62 22 4236146

Palem
Jl. Blk Pasar No. 117
P : +62 22 4236277

Pangarang Sari/Sampoerna
Jl. Pangarang No. 3
P : +62 22 4204205

Paniisan Endah
Jl. Sukajadi No. 202
P : +62 22 2031114

Parahyangan Asri
Jl. Setra Sari Kulon VII No. 34

Patradissa Hotel
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 109
P : +62 22 7319956
E : zep-patradissa2@yahoo.com

Pelangi Indah
Jl. Pasirkaliki No. 84
P : +62 22 4235431

Sabang
Jl. Sabang No. 101

Sahara
Jl. Otista No. 3
P : +62 22 4204684

Sanira
Jl. Supratman No. 37
P : +62 22 7208440

Sayuli
Jl. Dr. Setiabudi No. 309
P : +62 22 2012242

Sepuluh I
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 19
P : +62 22 7303097

Sepuluh II
Jl. Buah Batu No. 18
P : +62 22 7303097

Setia Indah
Jl. Dr.Setiabudi No. 337

Setiabudhi
Jl. Dr. Setiabudi No. 426

Sriwijaya Hotel
Jl. Sriwijaya No. 8
P : +62 22 5208259
F : +62 22 5208259

Sukamulya
Jl. PDAM No. 7 Sukamulya, Terusan Pasteur 40163
P : +62 22 2011821; 2105409
F : +62 22 4200758

Sukawati
Jl. Citrayuda No. 10

Surabaya
Jl. Kebon Jati No. 71/73
P : +62 22 6014116

Tidar
Jl. Jend. Gatot Subroto No. 44
P : +62 22 4236791

Trocadero
Jl. Wastukencana
P : +62 22 7306933

Mulia Qolbu Sekawan
Jl. Gegerkalong Girang No. 24
P : +62 22 4230193

Puri Cipaganti
Jl. Cipaganti No. 92

Bandung | Hotel Bandung Melati-1

Bandung | Hotel Bandung Melati-1, Berikut Daftar Hotel Melati-1


Arimbi Hotel
Jl. Stasion Selatan No. 5

Arimbi I
Jl. Stasion Selatan No. 23

Astria Graha Hotel
Jl. Dalem Kaum No. 130 A
P : +62 22 4235202

Balai Perguruan Putri
Jl. Vandeventer No. 14

Catellya I
Jl. Dr. Rum No. 12
P : +62 22 4231098

Cianjur I Hotel
Jl. Pungkur No. 169
P : +62 22 5200382

Cianjur II
Jl. Pungkur No. 153

Cibodas Indah Hotel
Jl. Dr. Setiabudhi No. 420
P : +62 22 2015427

Citra
Jl. Gardujati No. 98
P : +62 22 6005061

Debby Indah
Jl. Malabar No. 2
P : +62 22 7303622

Dunia
Jl. Otista No. 11

Gadrung Gunung
Jl. Dr. Setiabudi No. 416
P : +62 22 2019427

Gegerkalong Asri
Jl. Gegerkalong Hilir No. 126
P : +62 22 2004663

Gemilang
Jl. Prof. Dr. G Surya Sumantri No. 10
P : +62 22 2015003

GKPRI
Jl. Dalem Kaum No. 44
P : +62 22 2034566

Griya Indah
Jl. Moch. Iskat No. 21
P : +62 22 4204263

Harapan
Jl. Jend. Gatot Subroto No. 45

Kurnia I
Jl. Karapitan No. 83
P : +62 22 7305205

Kurnia II
Jl. Buah Batu No. 122

Le Yosie
Jl. Kebon Jati No. 53
P : +62 22 4205453

Mawar
Jl. Pangarang No. 14
P : +62 22 4204934

Mayang Sari
Jl. Dr. Setiabudi No. 341
P : +62 22 2011004

Mekar Jaya/Puma
Jl. Jakarta No. 1

Moritz
Jl. Kebon Jati No. 41
P : +62 22 4237264

Nandya
Jl. Pangarang No. 1
P : +62 22 4204738

Neglasari
Jl. Banceuy No. 3
P : +62 22 4236812

Patradissa Hotel
Jl. Moch. Iskat No. 8
P : +62 22 4206680
E : zep-patradissa2@yahoo.com

Pendawa
Jl. Ciumbuleuit No. 197

Penginapan Sampoerna
Jl. Pangarang III No. 1

Petra Plaza
Jl. Pasirkaliki Belakang No. 84
P : +62 22 4206206

PKPN
Jl. Parakan Wangi No. 7

Pondok Kunia
Jl. Cijagra No. 110

Pondok Sukabumi
Jl. Bojong Loa No. 60
P : +62 22 5222760

Puri Cengkeh
Jl. Gegerkalong Hilir No. 37
P : +62 222014198

Purwasari
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 19
P : +62 22 4278890

Puspa Nugraha
Jl. Pasar Sadang Serang

Putra
Jl. Asmita No. 9

Rengganis
Jl. Ir. Supratman No. 23
P : +62 22 7206964

Restu
Jl. Ijan No. 3

Rumah Bandung Inn
Jl. Surapati No. 37

Sinar Agung
Jl. Pahlawan No. 89

Supratman
Jl. Supratman No. 102
P : +62 22 7273204

Taruna
Jl. Lengkong Besar No. 64

Wargi Saluyu
Jl. Pagarsih Barat No. 341

Wisma Anugrah
Jl. Ciburuy No. 8

Wisma Brantas/Hurip Jaya Abadi
Jl. Brantas No. 2

Wisma Bukit Juanda
Jl. Ir. H. Juanda No. 448

Wisma Dinar
Jl. Pelajar Pejuang 45


Wisma Nusa Indah
Jl. Lodaya

Wisma Parahyangan
Jl. L. M. U. Nurtanio No. 79-81

Puma
Jl. Cihampelasi No. 153

Wisma Asri
Jl. Merak No. 5

Wisma Cilaki
Jl. Cilaki No. 4

Wisma Dapenpos
Jl. Phh. Mustopa No. 33 A

Wisma Shakti Taridi
Jl. Bbk. Sari No. 164

Alam Permai
Jl. Dr. Setiabudi No. 432 40143
P : +62 22 2010484

Bina Citra Wisata Hotel
Jl. Damar No. 2 A
P : +62 22 2042684

Bradjawidjaja
Jl. Abdul Muis No. 14
P : +62 22 4203673

Bukit Dago Utara Hotel
Jl. Ir. H. Juanda No. 311
P : +62 22 2500376

Bukit Hijau Hotel
Jl. Dr. Setiabudhi No. 376
P : +62 22 2010388
F : +62 22 2014525

Bumi Kitri Pramuka Hotel
Jl. Cikutra No. 276 A 40124
P : +62 22 7216912; 7216913

Caryota
Jl. Sukajadi No. 169

Corsica
Jl. Supratman No. 43A

Cortina
Jl. Ir. H. Juanda No. 32
P : +62 22 4206778

Permata Bidakaral
Jl. Leumah Neundeut No. 7
P : +62 22 2015730

ILOS
Jl. Bbk. Jeruk III No. 37-39

Imperium Hotel
Jl. Dr. Cipto No. 11
P : +62 22 4233691

King Garden Hotel
Jl. Gardujati No. 81-83
P : +62 22 6073190

Mitra Hotel
Jl. W. R. Supratman No. 98 40161
P : +62 22 7207245; 7203267
+62 22 7207245

Pilatus House
Jl. Gegerkalong Hilir No. 119

Rensa
Jl. Riung Raya No. 9

Rossan Villa Hotel
Jl. Sersan Bajuri No. 100
P : +62 22 2011330

RRMPK Noor Busana
Jl. L.L.R.E Martadinata No. 25

Sepuluh
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 89
P : +62 22 303097;305187

The Kartipah
Jl. Ir H. Juanda No. 31

Bandung | Hotel Bandung Melati-1

Bandung | Hotel Bandung Melati-1, Berikut Daftar Hotel Melati-1


Arimbi Hotel
Jl. Stasion Selatan No. 5

Arimbi I
Jl. Stasion Selatan No. 23

Astria Graha Hotel
Jl. Dalem Kaum No. 130 A
P : +62 22 4235202

Balai Perguruan Putri
Jl. Vandeventer No. 14

Catellya I
Jl. Dr. Rum No. 12
P : +62 22 4231098

Cianjur I Hotel
Jl. Pungkur No. 169
P : +62 22 5200382

Cianjur II
Jl. Pungkur No. 153

Cibodas Indah Hotel
Jl. Dr. Setiabudhi No. 420
P : +62 22 2015427

Citra
Jl. Gardujati No. 98
P : +62 22 6005061

Debby Indah
Jl. Malabar No. 2
P : +62 22 7303622

Dunia
Jl. Otista No. 11

Gadrung Gunung
Jl. Dr. Setiabudi No. 416
P : +62 22 2019427

Gegerkalong Asri
Jl. Gegerkalong Hilir No. 126
P : +62 22 2004663

Gemilang
Jl. Prof. Dr. G Surya Sumantri No. 10
P : +62 22 2015003

GKPRI
Jl. Dalem Kaum No. 44
P : +62 22 2034566

Griya Indah
Jl. Moch. Iskat No. 21
P : +62 22 4204263

Harapan
Jl. Jend. Gatot Subroto No. 45

Kurnia I
Jl. Karapitan No. 83
P : +62 22 7305205

Kurnia II
Jl. Buah Batu No. 122

Le Yosie
Jl. Kebon Jati No. 53
P : +62 22 4205453

Mawar
Jl. Pangarang No. 14
P : +62 22 4204934

Mayang Sari
Jl. Dr. Setiabudi No. 341
P : +62 22 2011004

Mekar Jaya/Puma
Jl. Jakarta No. 1

Moritz
Jl. Kebon Jati No. 41
P : +62 22 4237264

Nandya
Jl. Pangarang No. 1
P : +62 22 4204738

Neglasari
Jl. Banceuy No. 3
P : +62 22 4236812

Patradissa Hotel
Jl. Moch. Iskat No. 8
P : +62 22 4206680
E : zep-patradissa2@yahoo.com

Pendawa
Jl. Ciumbuleuit No. 197

Penginapan Sampoerna
Jl. Pangarang III No. 1

Petra Plaza
Jl. Pasirkaliki Belakang No. 84
P : +62 22 4206206

PKPN
Jl. Parakan Wangi No. 7

Pondok Kunia
Jl. Cijagra No. 110

Pondok Sukabumi
Jl. Bojong Loa No. 60
P : +62 22 5222760

Puri Cengkeh
Jl. Gegerkalong Hilir No. 37
P : +62 222014198

Purwasari
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 19
P : +62 22 4278890

Puspa Nugraha
Jl. Pasar Sadang Serang

Putra
Jl. Asmita No. 9

Rengganis
Jl. Ir. Supratman No. 23
P : +62 22 7206964

Restu
Jl. Ijan No. 3

Rumah Bandung Inn
Jl. Surapati No. 37

Sinar Agung
Jl. Pahlawan No. 89

Supratman
Jl. Supratman No. 102
P : +62 22 7273204

Taruna
Jl. Lengkong Besar No. 64

Wargi Saluyu
Jl. Pagarsih Barat No. 341

Wisma Anugrah
Jl. Ciburuy No. 8

Wisma Brantas/Hurip Jaya Abadi
Jl. Brantas No. 2

Wisma Bukit Juanda
Jl. Ir. H. Juanda No. 448

Wisma Dinar
Jl. Pelajar Pejuang 45


Wisma Nusa Indah
Jl. Lodaya

Wisma Parahyangan
Jl. L. M. U. Nurtanio No. 79-81

Puma
Jl. Cihampelasi No. 153

Wisma Asri
Jl. Merak No. 5

Wisma Cilaki
Jl. Cilaki No. 4

Wisma Dapenpos
Jl. Phh. Mustopa No. 33 A

Wisma Shakti Taridi
Jl. Bbk. Sari No. 164

Alam Permai
Jl. Dr. Setiabudi No. 432 40143
P : +62 22 2010484

Bina Citra Wisata Hotel
Jl. Damar No. 2 A
P : +62 22 2042684

Bradjawidjaja
Jl. Abdul Muis No. 14
P : +62 22 4203673

Bukit Dago Utara Hotel
Jl. Ir. H. Juanda No. 311
P : +62 22 2500376

Bukit Hijau Hotel
Jl. Dr. Setiabudhi No. 376
P : +62 22 2010388
F : +62 22 2014525

Bumi Kitri Pramuka Hotel
Jl. Cikutra No. 276 A 40124
P : +62 22 7216912; 7216913

Caryota
Jl. Sukajadi No. 169

Corsica
Jl. Supratman No. 43A

Cortina
Jl. Ir. H. Juanda No. 32
P : +62 22 4206778

Permata Bidakaral
Jl. Leumah Neundeut No. 7
P : +62 22 2015730

ILOS
Jl. Bbk. Jeruk III No. 37-39

Imperium Hotel
Jl. Dr. Cipto No. 11
P : +62 22 4233691

King Garden Hotel
Jl. Gardujati No. 81-83
P : +62 22 6073190

Mitra Hotel
Jl. W. R. Supratman No. 98 40161
P : +62 22 7207245; 7203267
+62 22 7207245

Pilatus House
Jl. Gegerkalong Hilir No. 119

Rensa
Jl. Riung Raya No. 9

Rossan Villa Hotel
Jl. Sersan Bajuri No. 100
P : +62 22 2011330

RRMPK Noor Busana
Jl. L.L.R.E Martadinata No. 25

Sepuluh
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 89
P : +62 22 303097;305187

The Kartipah
Jl. Ir H. Juanda No. 31

Bandung | Daftar Hotel Bandung (Hotel Melati Bandung)

Bandung | Daftar Hotel Bandung (Hotel Melati Bandung)




Nama dan Alamat Hotel



Hotel Rinjani
Jl. Banteng No 120
(022)7305339, 7305340, 7302419



Hotel Nyland 3
Jl. Cisagra I no 76-78
(022) 7317388 Fax. 7317389
hotel_nyland3@yahoo.com



Arwiga Hotel & Convention
Jl. Sederhana No. 53 Bandung, 40161
(022) 2039992, 2037690
info@arwigahotel.com
www.arwigahotel.com



Nugraha Hotel/Reindy
Jl. H. Mesri No. 11/H. Akbar no 14
(022) 4236146/4260389



Hotel Panisan
Jl. Sukajadi 202
(022) 2032095/ Fax. 2031114



Hotel Benu
Jl. Pelajar Pejuang 45 No 111
(022) 7321708/ 7321710



Wisma Asri
Jl. Merak No 5 Bandung
(022) 4521717



Nyland Cipaganti
Jl. A.A WiranataKusumah no 14
(022) 4239560/ Fax (022) 4239528


OBC Guest House
Jl. Rancabentang I No. 3A
(022) 2030915/ (022) 2034908



Pilatus Hotel
Jl. Gegerkalong Hilir No 119
(022) 2014215
pilatus_hotel@yahoo.com



Royal Merdeka Hotel
Jl. Merdeka no 34
(022) 4238330/ Fx. 4238210
royal_hotels@telkomvision.com



Royal Dago Hotel
Jl. Ir H Juanda No 169
(022) 2502200/ Fx. 2500565
royal_hotels@telkomvision.com



Hotel Kenangan
Jl. Kebon Sirih No.4 Bandung
(022) 4213244 Fax (022) 4213243
email: info@kenanganhotel.com
www.kenanganhotel.com



Wisma Asri
Jl.Merak No.5 Bandung
Telp 022 4521717



Wisma Anugerah
Jl.Ciburuy No.8 M Toha
Telp 022 5201746 Fax 022 5225374



Patra Bandung Hotel
Jl. Ir. H Djuanda 132
Telp 022 2502664 Fax 022 2504995
email: patra.bandunghotel@ymail.com
email: info@patra-jasa.com
www.patra-jasa.com



Cihampelas Hotel 2
Jl. Cihampelas No.272
Telp. 022 2035374 Fax 022 2043695
email: cihampelashotel@gmail.com
www.cihampelashotel.com



Ahadiat Hotel dan Bungalow
Jl. Sindang Sirna Elok No.9 Bandung
Telp. 022 2005870 Fax. 022 2005871
Email: ahadiat_bdg@yahoo.com
www.ahadiat.com



Sabang
Jl.Sabang No.101 Bandung
Telp. 022 4241634
Email: sales@hotelsabang.co.id
www.hotelsabang.co.id



Narapati Indah
Jl. Pelajar Pejuang No.33-35
Telp. 022 7303376 Fax. 022 7316333
email: ahmad.gemma@narapatihotel.com
www.narapatihotel.com



The Kartipah Guest & Wedding House
Jl. Ir. H Djuanda 319B Bandung
Telp. 022 2504237 Fax 022 2505930
Email: maestra@thekartipah.com
www.thekartipah.com



MQ Guest House
Jl. GegerkalongGirang No.24 Bandung
Telp.(022)2005105 Fax. 022 2008045
www.mqguesthouse.com



Hotel Bumi Kitri
Jl. Cikutra No.276 A Bandung
Telp. (022) 7216913 (022) 7104705
Fax. (022) 7104704
Email: hotelbkp@yahoo.com
www.hotelbumikitri.com



Hotel Nyland
Jl. Dr. Djundjunan No. 125
Telp: 022-6074519 Fax: 022-6040706



Hotel Bali Indah
Jl. BKR No. 75 - Lingkar Selatan
Telp: 022-5227575/5210510
E-mail: hotelbali_indah@yahoo.com
Website: bandungtotal.com



New Sany Rosa
Jl. Hegarmanah No. 2A
Telp: 022-2033562,2033682,2043752
Fax: 022-2031759



Hotel Gandasari
Jl. Seram No. 3
Telp: 022-4200517,4200518
Fax: 022-4232114
E-mail: info@gandasari.com
Website: www.gandasari.com



Nugraha Hotel
Jl. H. Mesri No.11 Kebon Kawung
Telp: 022-4236146



Reindy
Jl. H. Akbar No. 14 Kebon Kawung
Telp: 022-4260389



Lingga
Jl. Soekarno Hatta No. 464
Telp: 022-7562980,7562981
Fax: 022-7513585
e-mail: lingga_hotel@yahoo.com
website: www.linggahotel.co.id



Hotel Lodaya
Jl Lodaya No. 83
Telp: 022-7300251 Fax: 022-7322990
e-mail: info@hotellodaya.com
website: www.hotellodaya.com



Hotel Pondok Kurnia
Jl. Cijagra No. 26A Kel. Cijagra, Kec. Lengkong
Telp: 022-7310182 Fax: 022-7300529
hotelpondokkurniabandung@yahoo.com
website: www.hotelpondokkurnia.co.nr



Jelita Parahyangan
Jl. Pasirkaliki No.61
Telp: 022-6031133 Fax: 0226037845
e-mail: wardi_arpandi@yahoo.co.id



Wisma Puri Larasati
Jl. Kanayakan Lama Blok A No. 40 Dago
Telp: 022-2535370 Fax: 022-2533507
e-mail: larasatimarketing@yahoo.com


le Provence Hotel
Jl. Gerlong Girang No.140
Telp: 022-2010959 Fax: 022-2010959



Hotel Ponty
Jl. Dr Setiabudhi No. 276 Bandung
Telp. (022) 2011879, 2018788,
Fax. (022) 2007744
yacobus@yahoo.com



Hotel Serena
Jl. Marsuk No. 4-6 Bandung
Telp. (022) 4207850, 4260428, 4204317
Fax. (022) 4260427
P

Hotel Neglasari
Jl. Gang Banceuy No. 6
Telp. (022) 4236812
P/Asia Afrika

Hotel Le'aries Garden
Jl. Cibago No. 11 Terusan Pasteur Bandung
Telp. (022) 2007408
Fax. (022) 2007406
B/Pasteur

Hotel Buana
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 111
Telp. (022) 7321708, 7321710
P/Tegal Lega

Hotel Cihampelas
Jl. Cihampelas No. 222
Telp. (022) 2043695, 2035374
Fax. (022) 2032998
cihampelashotel@yahoo.com
www.cihampelashotel.com
B/Cihampelas

Hotel Royal Corner
Jl. Wastu Kencana No. 8
Telp. (022) 4222808, 4235672
hotel.corner@gmail.com
www.hotelcorner.blogspot.com
B/Unpas

Hotel Kanira
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 10
Telp. (022) 7320141
kanira@yahoo.com
B/Tegal Lega

Wisma Nusa Indah
Jl. Lodaya No. 95 Bandung
Telp. (022) 7300505, 7319400
S/Buah Batu

Hotel Royal Palace
Jl. Lembong No. 21 Bandung
Telp. (022) 4208372
royal_hotels@telkomvision.com
P/Asia Afrika

Wisma Shakti Taridi Utama
Jl. Babakan Sari No. 104 Bandung
Telp. (022) 71010301, 7235711

Bandung | Daftar Hotel Bandung (Hotel Melati Bandung)

Bandung | Daftar Hotel Bandung (Hotel Melati Bandung)




Nama dan Alamat Hotel



Hotel Rinjani
Jl. Banteng No 120
(022)7305339, 7305340, 7302419



Hotel Nyland 3
Jl. Cisagra I no 76-78
(022) 7317388 Fax. 7317389
hotel_nyland3@yahoo.com



Arwiga Hotel & Convention
Jl. Sederhana No. 53 Bandung, 40161
(022) 2039992, 2037690
info@arwigahotel.com
www.arwigahotel.com



Nugraha Hotel/Reindy
Jl. H. Mesri No. 11/H. Akbar no 14
(022) 4236146/4260389



Hotel Panisan
Jl. Sukajadi 202
(022) 2032095/ Fax. 2031114



Hotel Benu
Jl. Pelajar Pejuang 45 No 111
(022) 7321708/ 7321710



Wisma Asri
Jl. Merak No 5 Bandung
(022) 4521717



Nyland Cipaganti
Jl. A.A WiranataKusumah no 14
(022) 4239560/ Fax (022) 4239528


OBC Guest House
Jl. Rancabentang I No. 3A
(022) 2030915/ (022) 2034908



Pilatus Hotel
Jl. Gegerkalong Hilir No 119
(022) 2014215
pilatus_hotel@yahoo.com



Royal Merdeka Hotel
Jl. Merdeka no 34
(022) 4238330/ Fx. 4238210
royal_hotels@telkomvision.com



Royal Dago Hotel
Jl. Ir H Juanda No 169
(022) 2502200/ Fx. 2500565
royal_hotels@telkomvision.com



Hotel Kenangan
Jl. Kebon Sirih No.4 Bandung
(022) 4213244 Fax (022) 4213243
email: info@kenanganhotel.com
www.kenanganhotel.com



Wisma Asri
Jl.Merak No.5 Bandung
Telp 022 4521717



Wisma Anugerah
Jl.Ciburuy No.8 M Toha
Telp 022 5201746 Fax 022 5225374



Patra Bandung Hotel
Jl. Ir. H Djuanda 132
Telp 022 2502664 Fax 022 2504995
email: patra.bandunghotel@ymail.com
email: info@patra-jasa.com
www.patra-jasa.com



Cihampelas Hotel 2
Jl. Cihampelas No.272
Telp. 022 2035374 Fax 022 2043695
email: cihampelashotel@gmail.com
www.cihampelashotel.com



Ahadiat Hotel dan Bungalow
Jl. Sindang Sirna Elok No.9 Bandung
Telp. 022 2005870 Fax. 022 2005871
Email: ahadiat_bdg@yahoo.com
www.ahadiat.com



Sabang
Jl.Sabang No.101 Bandung
Telp. 022 4241634
Email: sales@hotelsabang.co.id
www.hotelsabang.co.id



Narapati Indah
Jl. Pelajar Pejuang No.33-35
Telp. 022 7303376 Fax. 022 7316333
email: ahmad.gemma@narapatihotel.com
www.narapatihotel.com



The Kartipah Guest & Wedding House
Jl. Ir. H Djuanda 319B Bandung
Telp. 022 2504237 Fax 022 2505930
Email: maestra@thekartipah.com
www.thekartipah.com



MQ Guest House
Jl. GegerkalongGirang No.24 Bandung
Telp.(022)2005105 Fax. 022 2008045
www.mqguesthouse.com



Hotel Bumi Kitri
Jl. Cikutra No.276 A Bandung
Telp. (022) 7216913 (022) 7104705
Fax. (022) 7104704
Email: hotelbkp@yahoo.com
www.hotelbumikitri.com



Hotel Nyland
Jl. Dr. Djundjunan No. 125
Telp: 022-6074519 Fax: 022-6040706



Hotel Bali Indah
Jl. BKR No. 75 - Lingkar Selatan
Telp: 022-5227575/5210510
E-mail: hotelbali_indah@yahoo.com
Website: bandungtotal.com



New Sany Rosa
Jl. Hegarmanah No. 2A
Telp: 022-2033562,2033682,2043752
Fax: 022-2031759



Hotel Gandasari
Jl. Seram No. 3
Telp: 022-4200517,4200518
Fax: 022-4232114
E-mail: info@gandasari.com
Website: www.gandasari.com



Nugraha Hotel
Jl. H. Mesri No.11 Kebon Kawung
Telp: 022-4236146



Reindy
Jl. H. Akbar No. 14 Kebon Kawung
Telp: 022-4260389



Lingga
Jl. Soekarno Hatta No. 464
Telp: 022-7562980,7562981
Fax: 022-7513585
e-mail: lingga_hotel@yahoo.com
website: www.linggahotel.co.id



Hotel Lodaya
Jl Lodaya No. 83
Telp: 022-7300251 Fax: 022-7322990
e-mail: info@hotellodaya.com
website: www.hotellodaya.com



Hotel Pondok Kurnia
Jl. Cijagra No. 26A Kel. Cijagra, Kec. Lengkong
Telp: 022-7310182 Fax: 022-7300529
hotelpondokkurniabandung@yahoo.com
website: www.hotelpondokkurnia.co.nr



Jelita Parahyangan
Jl. Pasirkaliki No.61
Telp: 022-6031133 Fax: 0226037845
e-mail: wardi_arpandi@yahoo.co.id



Wisma Puri Larasati
Jl. Kanayakan Lama Blok A No. 40 Dago
Telp: 022-2535370 Fax: 022-2533507
e-mail: larasatimarketing@yahoo.com


le Provence Hotel
Jl. Gerlong Girang No.140
Telp: 022-2010959 Fax: 022-2010959



Hotel Ponty
Jl. Dr Setiabudhi No. 276 Bandung
Telp. (022) 2011879, 2018788,
Fax. (022) 2007744
yacobus@yahoo.com



Hotel Serena
Jl. Marsuk No. 4-6 Bandung
Telp. (022) 4207850, 4260428, 4204317
Fax. (022) 4260427
P

Hotel Neglasari
Jl. Gang Banceuy No. 6
Telp. (022) 4236812
P/Asia Afrika

Hotel Le'aries Garden
Jl. Cibago No. 11 Terusan Pasteur Bandung
Telp. (022) 2007408
Fax. (022) 2007406
B/Pasteur

Hotel Buana
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 111
Telp. (022) 7321708, 7321710
P/Tegal Lega

Hotel Cihampelas
Jl. Cihampelas No. 222
Telp. (022) 2043695, 2035374
Fax. (022) 2032998
cihampelashotel@yahoo.com
www.cihampelashotel.com
B/Cihampelas

Hotel Royal Corner
Jl. Wastu Kencana No. 8
Telp. (022) 4222808, 4235672
hotel.corner@gmail.com
www.hotelcorner.blogspot.com
B/Unpas

Hotel Kanira
Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 10
Telp. (022) 7320141
kanira@yahoo.com
B/Tegal Lega

Wisma Nusa Indah
Jl. Lodaya No. 95 Bandung
Telp. (022) 7300505, 7319400
S/Buah Batu

Hotel Royal Palace
Jl. Lembong No. 21 Bandung
Telp. (022) 4208372
royal_hotels@telkomvision.com
P/Asia Afrika

Wisma Shakti Taridi Utama
Jl. Babakan Sari No. 104 Bandung
Telp. (022) 71010301, 7235711