Info Bandung > Info Tempat Makan di Bandung

Info Bandung > Info Tempat Makan di Bandung

GEPUK
• Gepuk Nyonya Yong di Jl. RE Martadinata, Jl. Setia Budhi

LUMPIA, NASI BERKAT, TUMPENG
• Lumpia Semarang, Jl Badak Singa??? (ini engga yakin, deket-deket situ deh)
•Makanan murah meriah dan bisa nongrong khusus malam (pindahan dari Jalan Supratman) Ada steak, nasi goreng, bandrek, bajigur, jagung bakar,goreng gorengan, sate, dll Jl. Cihapit (deket jl. Ciliwung Cisangkuigampang deh, engga akan kesasar), cuma sering ada pengamen... siapinaja gocap-an

BABI PANGGANG/NASI CAMPUR (khusus untuk yang senang dan boleh makan)
• Di jalan klenteng berderet-deret, cari aja yang paling rame.. itu yang paling enak..
• Di jalan Kalipah Apo, sore dan malam hari.. biasanya pakai gerobak
• Sate babi RM Wibisana, jalan Rama.. Kangkung Ca-nya juga lumejen!
• Di jalan Klenteng dan Kalipah Apo juga banyak Susu Murni
• Di Sumur Lembang (Susu Murni Lembang, tanya aja.. semua tahu)

PISANG MOLEN
• Kartika sari.. dekat Station Kereta api... segala penjuru tahu.. Tempat makan enak di Bandung Nyam-nyam

NASI GORENG
• Borobudur, Jl. Setiabudi
• Sumber Hidangan, Jl. Braga
• Braga Permai (porsinya gede!)
• Daerah Gerlong, dekat rental Prambanan
• Toko Yu, Jl. Dipati Ukur
• Jl. Bahureksa - depannya SMPK 4 BPK
• Nasi Goreng Bejo, kantin Fisip UNPAR
• Nasi Goreng JL. Rajiman
• Jl. Sadewa
• Jl. Kresna (depan salon, deket lapangan)
•Nasi Goreng Ohar di dalem pasar baru ... yang ini juga enak kalo nggatau tempatnya tinggal minta tunjukin sama pedagang di sana tentang nasigoreng Ohar.. pasti ditunjukin deh..
• Nasi Goreng Jl. Pasirkaliki.Di sejajaran Gereja Hok Im Tong, sesudah melewati Jl. Semar nah di situkhan banyak orang jualan, cari salah satunya ... enak loh and banyak.....

BASO TAHU
• Borobudur, Jl. Setiabudi
• Baso Panghegar Jl. Holis
• Kingsley, Jl. Veteran, Bungsu (@ Rp. 900)
• Baso Tahu Tegallega, deket Gg. Jaya, pas didepannya Jl. Otista 457 (malem doang, @ Rp. 700,-)
• Baso Tahu Wibisana, Jl. Rama
• Sasa di pengkolan Jl. Supratman
• Sari-sari di deket pengkolan Jl. Ranggamalela- Slt. Agung BATAGOR
• Jl. Purnawarman (dekat pintu keluar tempat parkir Gramedia)

GUDEG
• Jl. Lombok deket EEP (pindahan dari jalan Banda)
• Jl. Surya Sumantri (sejajar museum Barli)
• Gudeg Kabita, Jl. Jend Sudirman seberang rest. Phoenix
• Gudeg Jogya Jl. RE Martadinata
• Jl. Ksatriaan (dulunya gudeg Capitol) - pagi doang
• Jl. Semar dekat gereja Hok Im Tong (adanya ampe siang)
• Gudeg Aloy Jl.Sultan Agung

BASO MALANG
• Jl. Cihampelas, deket wartel/St. East (sore jam lima s.d. malem)
• Jl. Rajiman antara Likmi dan SD Paulus
• Jl. Cipaganti (dekat Mesjid Raya Cipaganti)
• Warung di Jalan Surya Sumantri (buka pagi-siang) sedikit di bawah Maranatha, sebelah kanan kalau masuk dari Terusan Pasteur.
• Sekitar Mesjid Istiqamah Jl. Citarum (antara Rp. 1000 - 2000)
• Bakso malang Jl. Burangrang deket restoran Sedep malem (sore jam 4)

BASO KUAH/MIE
• Depan Hotel Panghegar
• Baso Panghegar Jl. Holis
• Mie Baso pangsit, Jl. Lombok deket prapatan Aceh
• Baso sapi/pangsit/wonton udang kuah di Bakmi Ayam Jakarta, Jl.Cihampelas
•Gang Kebon Karet (Jl. Otista seberang Danamon) ... di sini semacemPujasera lah .. ada juga makanan yang laen LONTONG KARI (atau KupatTahu)
• Deket Gubernuran, masuk gang (alamatnya yang persis, kalau ada yang tahu!!) mentok Jl. Semar (masuk lewat Paskal) - pagi doang
• Gang Kebon Karet (Jl. Otista seberang Danamon) ... di sini semacem pujasera lah .. ada juga makanan yang laen
• [Intan] Jl. Bengawan masuknya dari Jl. Cendana lebih deket (dulu di Jl. Cihapit)
• Mie rica Jl. Kejaksaan (sebelah dekat braga)
• Gg. Bapa Supi
• Gg. Luna (sudirman - andir)
• Jl. Balonggede (masuk dr dalem kaum sebelah kiri)
• Mie Naripan, di perempatan Jl. Sunda dan Naripan
• Baso Panghegar, depan Toko You, Jl. Hasanudin
• Mie Akung, Jl. Lodaya Mie Jl. Kebon Tangkil (Yamien asinnya uenaq)
• Mie Jl. Astana Anyar
• Yamien Medan jalan Tamim ini juga enak.... boleh dicoba lah..
• Kupat Tahu, Lotek, terus ama Mie Ayam ... jalan Alketeri .. ini juga enak tapi yang nyebelin kalo lagi jam makan harus antri.
• Mie Abadi , Jl. Setiabudhi
• Mie Akim, Jl. Rama (baso, baso tahu, nasi tim nya juga enakkkkkk)
• Jl. Banda (Nursijan), MIE KOCOK
• Jl. Gardujati, sejajar dengan restaurant Dunia Baru
• Lomie di Jl. Rama ... yang jualan Kwo Tie tuch KWE TIAUW SAPI, GORENG, SIRAM, BUN, dll..
• Mie tasik di Jl. Gardujati (letaknya kurang lebih depan toko AVIS)


SATE
• sate ayam Jl. Maulana yusuf, seberang Gereja
• sate Jl. Kejaksaan (Jl.Tamblong ke kiri) samping binatu
• sate kambing pak karjan Jl. Pasirkaliki
• sate di depan mie naripan (sore aja)
• sate Madura di jalan Anggrek (masuknya lewat Riau)
• (sate gule) Warung Tegal di deket jalan Tol Pasteur (lewatnya dari Maranatha ke paskal)
• Sate Hadori di seberang Stasiun KA (pangkalan Angkot) masuknya lewat Jl. Kebonjati .. setelah liat Jl. Dulatip, belok kanan
• Sate kambing Jl.Balonggede ... (seberang Palaguna Plaza) masuk lewat Dalem Kaum .. sebelah kiri
• Sate Ayam Jl. Gatot Subroto (pujasera)
• Jl. Karang anyar (Bareng tukang juice)
• Jl. Aceh (blk. tukang besi, 100 m dari stopan)
•Sate ayam Blora, Jl. Pasirkaliki. Dari selatan, sebelum perempatanPajajaran PsKaliki sebelah kanan....di trotoar, malem aja...

AYAM GORENG
• Jl. Panaitan (Ayam Goreng Nikmat)
• Jl. Semar Surya Sumantri (Ayam Semar)
• Jl. Ayam Goreng Brebes, arah ke Lembang (pas belokan ke kanan, sebelum pom bensin).
• Ayam Goreng / Bakar + usus + lalap + sambel Ngudi Rahayu tempatnya di Jl. Lombok depannya RCTI ..
• Ayam Suniaraja (Pojokan, depan Hotel Panghegar)
• Ayam Goreng Tepung Lamping, Jl. Lamping, Cipaganti
• Ayam goreng Ma Uneh, Pajajaran (sore jam 5) - deket tempat orang buta
• Ayam Goreng Facktoy (Warung di Suniaraja), deket Hotin
• Ayam Jogja Jl. Putri dan Jl Kejaksaan
• Ayam POP Ciumbeluit atas, sesudah UNPAR
• Ayam rica di Jl Setiabudhi (masuk gang) kira-kira 200m setelah NHII sebelah kiri
• Sebelahnya ayam goreng Brebes dan sebelahnya ayam goreng 2001, Lembang.... (sambelnya lebih enak dari Brebes)
• Ayam goreng Raben, Ciumbeluit


BUBUR AYAM
• Jl. Asia Afrika (deket PR)
• Gg. Kasmin - Jend. Sudirman
• Jl. Jend. Sudirman, lewat caringin sebelah kanan, daerah jamika (malem)
• Perempatan Pasteur-Paskal, deket rumah makan Naya
• Mang Oyo, Dekat RS. Sumber Asih, depan lapangan, di depan Jl. H. Hasan H. Wahid (daerah Dipati Ukur)
• Jl. Pajajaran (dari arah IPTN - melewati jalan Pandu sekitar 20-40 meteran, terletak di sebelah kiri) PEMPEK
• Pempek Rama, Jl. Rama -- cobain pempek bakarnya!
• Jl. Karang Anyar, sedikit di bawah pempek Setiabudhi masuk lagi ke dalam gang.
• Pempek Pak Raden juga enak .... Jl. Rama.
• Pempek di pertigaan Kalipah Apo- Otista...di sebelah kiri..tempatnya kecil


RONDE JAHE
• Jl. Burangrang, Martabak San Fransisco
• Jl. Alketeri , Asia Afrika
• Jl. Sumatera (seberang bioskop Regent)
• [Intan] Pujasera di Jl. Karapitan yang satu arah, sebelon bioskop Artha


LOTEK
• Lotek Kalipah Apo, Jl. Ciguriang - sebelah King Shopping
• Jl.Mahmud (jam - jam Sekolah) ada nasi bakmoi ama rujak juga...
• Jl. Haji akbar (deket Kartika Sari) SWIKEE (kodok nih)
• Jl Cibadak pengkolan jl Cibadak-astanaanyar.
• (toko ?) Jatiwangi Jl. Cihampelas.
• Jl. Gandapura, sebelah Next Computer PEUYEUM
• Pasar Sederhana (alamat lebih detil menyusul)
• Di pinggiran Jl. Cihampelas banyak yang ngejual SOP KAKI SAPI
• Di ujung Jalan Banceuy, seberang restoran Hotin. Namanya Sop Kaki / Babat Jakarta.
• Jl. Cikapundung ....(buka malem )


MASAKAN JEPANG
• Warung Jepang, deket simpangan Karang Anyar - Astana Anyar
• Hanamasa, Inazuki, Miyazaki (cocok banget untuk ntraktir temen kalo ul-tah, lulus dsb)
• [Intan] Teppan Express di Jl. Pasirkaliki


MASAKAN MANDARIN
• Chinese Food, Jl. Sunda, persis seberang Yogya Dept. Store
• Jl. Paskal, depan Hotel Familie II (sidewalk alias pinggir jalan)
• Masakan Mandarin di Jalan Yo Soen Bie... yang enak sapi cah kailan, ayam nanking,.. dan masih banyak lagi
• Rose, Jl. Ahmad Yani (rekomendasi : cah kangkung, ayam cah shantung)
• A Siong, Jl. Kebon Kawung (sejajaran dengan martabak Canada)


STEAK
•Pasadena, di daerah Sukajadi. Dari bawah (arah pasirkaliki) lurus terussampe pom bensin, trus ada perempatan, belok kiri, langsung kirilagi,udah nyampe.
• Milala, Jl. Lombok dekat SMAN 5
• (STEAK a la Jepang) Ichiban, Jl. Abd. Rahman Saleh
• Di sebelahnya ENHAII, d sebelah bawahnya....agak masuk tempatnya.
• Taboo, Jl. Burangrang. Kalo nggak salah di sebelahnya Wartel, rada deket sama BankBali.
•K'One El's - ada di belakang Unpar (favorit anak arsitek kalo lagistudio) Yang ini mah ada chicken steak, mie premix, nasi goreng, BitterBallen, Lumpia
• Jl. Sadewa lumayan juga .... cuman suka rameeeee


RUJAK/ASINAN
• Jl. Tengku Angkasa, Dipati Ukur
• Jl. Kalipah Apo , tempat lotek Kalipah apo
• Jl. Kelenteng
• Jl. Macan
• Rujaknya sumber sari wowwww enak


KUPAT TAHU
• Pasar Balubur, di belakang tukang buah, persis pinggir Jl. Kebon Bibit, depan apotik
• Jl. Putri (ujung) Tahu Yun Sen, Jl. Jendral Sudirman
• Kupat Tahu di Jl. Gempol Wetan (deket pasar, pagi doang)
• Kupat tahu petis di pertigaan Jl. Reog Jl. Angklung
• Kupat tahu petis di Jl. Pungkur, di sebelah Bengkel Teknik Willy's

SOTO
• Soto Bandung dan Aneka Jajanan Buka Puasa Jl.Macan, Buah Batu
• Soto Po Jl. Kelenteng
• Soto Po Jl. Veteran (sebelum Jl.A.Yani, setelah Jl. Sunda)
• Soto Banjir Jl. Astana Anyar

KUO TIE
• Kuo Tie Santung, Jl, Pasirkoja (tapi mahal pisan, tapi enak...)
• Kuo Tie di Jl Cibadak, semuanya enak.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar