Geng Motor di Bandung

Geng motor di bandung, sedikit banyak cukup meresahkan bagi warga bandung. Keberadaannya selama ini sering di-identikkan dan dikaitkan oleh tindakan-tindakan kriminal.


Beberapa geng motor di kota bandung antara lain XTC, Moonraker, Brigez dan GRB.
Dan dulu sih cerita soal gank motor ini sepertinya tidak heboh-heboh amat. Pengalaman saya soal dengan namanya gank motor ini cuma sekali. Dan saya kapok. Kebetulan dibonceng sama teman sekelas saya yang ikutan Moonraker. Tahu-tahu di daerah Cipaganti, kita diuber motor-motor entah siapa (XTC kali ya) yang ngajak balapan. Teman saya ngacir kencang banget. Sampai mata saya tidak bisa melihat pohon, rumah, orang atau mobil, cuma angin yang pedas menampar wajah, dan saya teriak keras banget.

Sekarang di koran dan televisi marak berita tentang 4 gank motor terkenal yang semakin meresahkan masyarakat Bandung karena tindakan mereka yang brutal: yaitu XTC, Moonraker, Brigez, dan GRB. Bergidik deh mendengar ritual yang mereka laksanakan dalam penerimaan anggota dan aksi-aksinya: melawan polisi, minum darah anjing, berkelahi tawuran antar gank, menjarah, memukuli korban, motong jari tangan dan lain-lain. Lho kok jadi kayak cerita Yakuza pake motong jari segala? Itu apa segitu kurang kerjaannya atau kurang banyak ya PR dari sekolah ya? Kok begitu mudahnya menyia-nyiakan masa muda untuk hal gaya-gayaan dan berbuntut jadi tindakan kriminal? Dan di Bandung pula! Padahal banyak muda yang menyebut dirinya sebagai ABCD: Anak Bandung Cinta Damai tea. Eh daripada balap-balapan, gebuk-gebukan dan menyakiti orang lain juga menyakiti orang tua kan mendingan ngeblog atau bikin kompos dari sampah kota Bandung gitu lho.

Untuk itu bagi anda yang baru berkunjung ke kota bandung, nasehat saya waspada aja. Apalagi kalo jalan-jalan di malam hari di seputaran kota bandung.

3 komentar:

  1. aakkhh .. anggota genk mtor rusak.a cuma sama junior2.a yg baru masuk doank , mreka pengen cari sensasi aja .. berkelahi bisa.a cuma keroyokan , gk berani satu lawan satu .. wlupun berani , klo mreka bonyok langsung lapor ke koordinator genk mreka , trus langsung keroyokin yang mkulin.a .. gua jg skolah di slah satu smk di bandung yg sarang genk mtor .. prnah ama gua di semprot salah stu anggota genk mtor yg ada di skolah , tp dia diem aja CEMEN .. langsung dia lapor ke koordinator.a , untung gua kenal sma koordinator genk.a , jd gk di apa2 in .. kalo bisa buat pak polisi yg ada di bandung , tlong berantas anak2 genk mtor , jgn krna genk mtor aja kasus.a , tp mreka juga suka bawa narkoba di dalem dompet.a ..

    BalasHapus
  2. Buat saudaraku orang Bandung tolong jaga Bandung biar aman bikin sesuatu yang bikin orang merasa tenang aman kasihan orang yg tdk berdosa ya.Jaga persatuan dan kesatuan ya jgn bikin onar di bandung.Hidup Bandung.

    BalasHapus
  3. alah genk motor mah ga ada apa2 nya. cupu semua, kaga ada tuh yang berani main2 ke JAKARTA. kalo berani mah bagusan viking atuh, ngga takut nyerang sarang lawan

    BalasHapus