Wisata Bandung > Situ Patengang

Wisata Bandung > Situ Patengang

Ada 3 tempat menarik Di sebelah selatan dari kota Bandung, yaitu Danau Situpatengan, Bumi perkemahan ranca upas, dan Kawah putih. Masing-masing mempunyai keunikan tersendiri.


Situ Patengan berupa telaga (situ) seluas 65 Ha yang terletak di desa Patengan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Telaga yang terletak pada ketinggian kurang lebih 1600 meter di atas permukaan air laut ini dikelilingi oleh perkebunan teh dan hutan Cagar Alam Patengan yang membuat udara terasa segar dan nyaman. Situ Patengan merupakan salah satu alternatif tempat wisata di daerah Ciwidey ( Bandung Selatan ) yang cukup diminati oleh masyarakat sekitar maupun dari luar kota.

Disini kita dapat melihat batu cinta dan pulau asmara, Legenda dari Situ Patengan sendiri adalah, Sebuah cerita cinta dari seorang putra prabu dan titisan dewi. Dimana mereka terpisah dan saling mencari yang akhirnya bertemu di sebuah tempat yang dinamakan batu cinta. Dimana mitos mengatakan apabila orang singgah di bantu cinta dan mengelilingi pulau asmara maka cinta nya akan senantiasa abadi.

Kawah Putih
terletak di kawasan Bandung Selatan, berjarak 46 km dari Bandung Kawah putih berbentuk mirip sebuah danau. Dikelilingi dinding bukit yang sangat terjal. Tetapi, pada bagian lainnya justru agak landai. Bentuknya, meyerupai pantai. Kita bisa berjalan ke tepinya dan menyentuh air kawah yang mengandung belerang. Uniknya, warna air kawah bisa berubah-ubah. Perubahan tergantung pada kandungan mineral kawah. Ada kalanya, berwarna memutih, seolah-olah ditutupi salju. Namun, kadang-kadang justru berwarna hijau kebiru-biruan

Bumi perkemahan ranca upas. Bumi perkemahan yang hijau asri ini merupakan tempat penangkaran rusa. Karena ditempat ini mempunyai suhu yang sejuk dimana rumput-rumputan tumbuh subur. Selain mengamati rusa kita dapat memancing di danau buatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar