Cari Rumah Kos atau Kontrakan

Cari kos susah-susah gampang, setiap tempat kos tentunya satu sama lain berbeda. Beberapa tips yang berguna untuk mencari kos-kos an di bandung atau kontrakan:

Lingkungan
Carilah tempat kos (rumah disewakan) yang lingkungannya mendukung dan kondusif untuk belajar. Kecuali Anda suka dengan lingkungan yang ramai dan bising. Lingkungan dapat Anda pilih sesuai keinginan. Jangan sampai memilih tempat kos (rumah dikontrakkan) yang membuat Anda tidak nyaman dengan lingkungannya.

Keamanan
Perlu juga melihat bagaimana keamanan kos/kontrak rumah daerah sekitar.

Strategis
Utamakan mencari tempat kos (rumah dikontrakkan) yang dekat dengan kampus. Di samping itu, carilah tempat kos (rumah disewakan) yang memiliki akses mudah ke tempat-tempat strategis seperti dekat mall, dekat alun-alun kota, dan tempat hiburan lainnya. Dengan begitu kejenuhan akan pelajaran kuliah bisa berkurang.

Fasilitas
Minimal satu kamar mandi untuk 1-3 orang, jaminan makan tiga kali sehari (baik disediakan oleh pemilik kos atau rantangan) plus fasilitas lain yang menunjang. Misalnya tempat tidur, lemari pakaian, dan meja belajar. Kalau Anda ingin fasilitas lebih lengkap seperti TV, radio tape, dan komputer, mungkin Anda harus bawa sendiri dari rumah, karena pemilik kos biasanya tidak menyediakan fasilitas tersebut di setiap kamar.

Toleransi
Bagi yang kos per bulan, carilah tempat kos yang pemiliknya bisa diajak kompromi soal uang kos. Ingat, kiriman uang tak selalu datang sesuai jadwal. Biasanya yang namanya ibu kos sudah paham dengan urusan tunggak menuggak uang kos. Namun kalau sampai salah pilih tempat kos, siap-siap aja diusir ibu kos.

Pergaulan
Carilah informasi tentang pergaulan anak-anak kos di tempat yang Anda berminat nge-kost di situ. Atau pergaulan di sekitar rumah kontrakan Anda. Bagaimana pun juga, pergaulan mempengaruhi pola pikir, sikap dan kebiasaan. Artinya kalau Anda salah pilih teman kos, siap-siap aja kuliahnya amburadul.

temukan informasi kos-kos an bandung di http://kos-bandung.blogspot.com
kos bandung, kost mahasiswa, kos dekat itenas, kos dekat widyatama, kos dekat gasibu, kos selama liburan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar